October 23, 2017

HR Process

  • Proses SDM 1: Acquiring

Partner kami, Actual Consulting, dengan pengalamannya lebih dari 10 tahun telah menyediakan jasa Acquiring sumber daya manusia yang mencakup:

  1. Executive Search
  2. Competency Assessment
  3. Recruitment
  4. Outsourcing
  5. Labor Supply

Ringkasan track record kami dalam area ini:

 

  • Proses SDM 2: Development

Talent Management

Mengembangkan talent dalam organisasi merupakan isu penting untuk menyiapkan kader maupun sustainability bisnis. Oleh karenanya pengelolaan talent yang terstruktur menjadi salah satu faktor penitngnya.

Management Development Program  bertujuan untuk menghasilkan kader-kader terbaik bagi organisasi. Pengembangan program dilakukan secara menyeluruh dan utuh. Menyeluruh dengan melibatkan berbagai stake holder dalam proses ini seperti kemampuan coaching dan metorin danparadigma investasi pada pengembangan human capital.  Utuh dengan mencakup Behavioral Competence maupun Technical Competence yang bertujuan menghasilkan kader-kader dengan extra ordinary performance.

Program juga akan dilengkapi dengan berbagai modul dan tools praktis yang bisa membantu  sistem implementasi dan monitoring program.

Ringkasan track record kami dalam area ini:

 

Pelatihan Public dan In house

Daftar pelatihan yang lengkap dan integrated dapat ditemui dalam produk dari salah satu partner kami, Value Consult.  Dengan belasan tahun pengalaman, Value Consult Group dapat memenuhi kebutuhan pelatihan soft skill dan hard skill dari berbagai level karyawan organisasi.  Silakan klik web Value Consult (valueconsulttraining.com) ataupun Platinum Training (untuk Public Training premium) dan Archipleago (untuk pelatihan di luar kota).

Sejak berdiri pada 1999, kami telah mengadakan ratusan training baik public ataupun in house.  Saat kami kami memiliki ratusan topik pelatihan mulai dari soft skills, manajemen SDM, manajemen operation, sales, IT, pemasaran, dan lain sebagainya.

 

  • Proses SDM 3: Career Transition

Career Transition Assistantship Program

Perubahan karir dalam kehidupan seseorang, baik karena pindah kerja maupun pensiun menimbulkan dinamika tersendiri yang bila dapat dikelola dengan baik akan dapat meningkatkan kesejahteraan kehidupan.

Banyak penelitian juga menunjukkan, bahwa orang-orang yang terus beraktivitas setelah pensiun memiliki lebih sedikit penyakit dan keterbatasan fungsional daripada orang-orang yang berhenti sama sekali.

Berbagai studi juga menyimpulkan bahwa tetap beraktivitas dapat membantu melindungi pensiunan dari berbagai resiko penyakit utama dan fungsional sehari-hari.  Para peneliti mengatakan, ini mungkin disebabkan oleh meningkatnya aktivitas fisik dan mental yang berkaitan dengan aktivitas yang dilakukannya.  Oleh karenanya penting bagi siapapun untuk tetap aktif walaupun dikala usia pensiun.  Berbagai aktivitas  yang dilakukan membawa dampak positif baik secara fisk dan mental.

Perpindahan karir baik tetap dalam kuadran employee, maupun kuadran lainnya sebagai self employee maupun wirausaha membutuhkan mindset dan skill set tertentu.  Oleh karenanya program CTAP ini dirancang baik untuk  program termination maupun pensiun dengan 4 pilar utama yakni (1) Kesehatan, (2) Pikologi, (3) Pengelolaan keuangan dengan 7 Prinsip, Jurus 4 keranjang, dan (4) AWAL SAKTI (AktivitasWaktuLuangMasaPurnaBakti)

Ringkasan track record kami dalam area ini: